Legislator

Ginda Langsung Telpon PLN, Gegara Kabel Keluarkan Percikan Api 

Petugas PLN sedang memperbaiki jaringan listrik yang mengeluarkan percikan api

GILANGNEWS.COM - Warga RT 01/04 kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, kini tak perlu cemas lagi. Jaringan kabel PLN yang semraut melintasi atap rumah mereka, sudah dirapikan petugas PLN UP3 Pekanbaru. 

Peristiwa ini terjadi saat reses pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, di Jalan Samratulangi RT 01/04 kelurahan Sago, Kecamatan Senapelan, Minggu sore (29/8/2021). 

Adalah Ketua Masjid Al Wasliah RW 04 Kelurahan Sago, Ilham Syahheli, yang melaporkan kejadian tersebut saat reses. Katanya, jaringan kabel listrik milik PLN yang melintasi atap rumah warga, sudah sering kali terjadi percikan api. Warga menduga kondisi ini terjadi karena kabel listrik yang sudah lapuk.

“Kami di sini sangat ketakutan Pak Ginda, karena ada kabel listrik yang berada di atas rumah warga. Sering mengeluarkan percikan api. Ini sudah kami laporkan kepada petugas PLN, namun belum juga ada tanggapan sampai saat ini," jelas Ilham.

Sekadar diketahui, daerah RT 01/04 kelurahan Sago merupakan daerah padat penduduk. Rumah sangat padat dan berdekatan satu sama lainnya. Jumlahnya mencapai 30 KK (kepala keluarga). 

Jika ada satu rumah terbakar akibat percikan api listrik ini, sangat berpotensi rumah lainnya juga ikut terbakar.

“Tolong kami pak dewan, bantu kami mengatasi masalah listrik ini,” pinta IIlham. 

Tak mau berlama-lama, Anggota DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST yang mendengar dan melihat langsung kabel PLN tersebut, langsung menghubungi pihak PLN. 

Dia meminta agar PLN, segera menurunkan tim dan memperbaiki kabel yang sudah uzur di atap rumah warga tersebut.

Selang beberapa lama kemudian, petugas PT PLN langsung tiba di lokasi, memperbaiki  jaringan listrik PLN, yang mengeluarkan percikan api.

"Kami senang bisa membantu warga. Ini lah manfaatnya ada wakil warga di legislatif, yang bisa memperjuangkan keluhan warga. Insya Allah, dukungan seperti ini tak sampai di sini, tetap berkelanjutan," sebut Politisi Milenial Partai Gerindra ini. 

Ginda juga memberikan apresiasi kepada PLN, yang respon terhadap keluhan warga.
"Semoga ke depan, sinergitas ini tetap terjaga, terutama untuk kepentingan masyarakat banyak," harapnya. 

Ketua RT 01/04 Kelurahan Sago Arfendi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, atas responsif keluhan warga. 

“Alhamdullilah, kami sangat senang dan bangga. Rasanya, aspirasi kami langsung direalisasikan. Ini pertama kali kejadian seperti ini di daerah kami. Kami atas nama warga menyampaikan ribuan terima kasih," sebutnya.


Tulis Komentar